About


Assalamu’alaikum Wr Wb
Alhamdulillah, akhirnya Bee mantap buat blog kedua. Blog yang dulu, memangnya kenapa? Blog pertama yakni www.beebalqis.com cuma fokus cerita jalan-jalan dan budaya. Sedangkan www.inibeebalqis.com isinya khusus curhat, catatan dan cerita. Jadi ya inilah langkah pertama Bee ‘berternak’ blog atau punya ‘anak’ blog, hehe. Meskipun begitu semoga semua tulisannya tetap bermanfaat dan nggak gaje (gak jelas) 😀
Buat yang belum kenal, perkenalkan nama pena saya Bee Balqis. Aslinya sering dipanggil Oka (bukan Oki, Okta atau Uka). Nah kalau di sini (blog) atau tulisan manapun saya lebih senang disapa dengan nama Bee. So call me, Bee! 🙂
Kenapa nama blognya Bee Balqis?
Sebenarnya Bee sudah cerita latar belakang dari nama Bee Balqis di blog sebelah:Bee Balqis, Nama Penaku. Tapi akan saya ceritakan juga sedikit disini. Alasan pilih kata Bee (bahasa indonesia: lebah) adalah karena saya berharap dapat memiliki sifat lebah yang selalu bermanfaat. Sedangkan kata Balqis adalah nama semasa kecil sebelum diganti dengan yang sekarang.
Bee anak pertama dari tiga bersaudara dan paling cantik sama Mama di rumah. Kedua adik laki-laki Bee namanya juga berawalan Oka. Jadi nggak heran saya dan adik pertama saya suka salah toleh kalau ada yang panggil. Karena nama Oka juga, Bee sempat dikira ada keturunan atau lahir di Bali bahkan Jepang. Padahal saya asli orang Indonesia. Gara-gara nama Oka juga, orang-orang sering mengira kalau saya berasal dari keluarga pemilik situs pemesanan pesawat & hotel secara online Indonesia, hehe.Padahal cuma kebetulan mirip.
Terus arti nama Oka apa dong? Oka itu gabungan dari nama kedua orangtua. Jadi setiap yang panggil, Bee akan langsung ingat kedua orangtua.
Dari TK sampai SMK, Bee sekolah di Pontianak. Sedangkan kuliah di Depok (STEI SEBI). Tahun 2012 itulah menjadi langkah awal Bee merantau. Ya bayangin sendiri, anak perempuan, pertama, nggak ada keluarga sama sekali, pergi menyebrangi lautan ke pulau Jawa. Tentu orangtua khawatir. Bee sendiri juga was-was. Tapi semua rasa khawatir, cemas dan takut tersebut Bee barengin dengan doa. Alhamdulillah empat tahun Bee survived di tanah rantau.
Siapa yang sangka ternyata keputusan merantau dan kuliah di STEI SEBI menjadi lembaran kehidupan baru untuk Bee. Seolah Allah tak hanya mengantarkan raga ini untuk berhijrah dari Pontianak ke Depok. Tapi juga jiwa ini yang hijrah dari masa ‘kebodohan’. Oh iya, Bee pernah cerita tentang kampus Bee di blog sebelah. Siapa tau mau mampir, hehe>>> 4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI. Ketika merantau ada bait motivasi yang membuat Bee selalu semangat:
“Merantaulah. Kau akan dapatkan pengganti dari orang-orang yang engkau tinggalkan (kerabat dan kawan). Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.” (Imam Syafi’i)
Mungkin segitu dulu ya perkenalannya. Cerita lainnya tentang Bee, insyaAllah akan ditulis di blog post. Closing atau penutup setiap tulisan akan tetap sama dengan di blog sebelah. Yakni, terus bersyukur dan tebar kebaikan. Wassalamualaikum Wr Wb.
Find me:
Instagram: bee_balqis
Facebook: Bee Balqis
Twitter: @beebalqisblog
Youtube (baru belajar ini): Bee Balqis Blog
Another Blog: www.beebalqis.com

Comments

Popular Posts